PEDULI KORBAN BANJIR

MAN 2 NGAWI

MEMBANTU KORBAN BANJIR

 

Madrasah Aliyah Negeri 2 Ngawi mengirimkan bantuan pada korban banjir yang melanda Desa Dempel, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi dan sekitarnya pada hari Sabtu (9/3). Banjir yang melanda selama dua hari dua malam telah meneggelamkan setidaknnya tiga desa dalam satu kecamatan.

Banjir yang melanda Desa Dempel dan sekitarnya terjadi sejak hari Kamis malam. Banjir tersebut merupakan banjir kiriman dari Ponorogo dan Madiun. Hujan yang memiliki intensitas air yang tinggi dalam jangka waktu yang lama, menyebabkan meningkatnya debit sungai dari Ponorogo dan Madiun. Alhasil, sungai bengawan madiun menjadi meluap hingga melanda Kecamatan Kwadungan.

“Air datang sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu warga sedang bersiaga, karena memang sejak sore hari debit air semakin meningkat,” papar salah seorang warga.

Bencana yang terjadi di Kecamatan Kwadungan membuat civitas madrasah tidak ingin berpangku tangan. Melalui perantara seluruh organisasi yang ada di madrasah, mereka mengirimkan bantuan berupa makanan dan bahan makanan. Mengingat banjir yang melanda selama dua hari dua malam, maka dapat dipastikan bahwa penduduk kehilangan bahan pokok makanan mereka.

“Mereka adalah saudara kita. Ditambah, diantara mereka, juga terdapat keluarga besar dari madrasah kami. Maka, berdasarkan dari info yang kami terima, kami langsung terjun ke masyarakat. Memang tidak membantu berupa biaya, namun uluran tangan kami insyaallah jauh lebih berarti dari pada bantuan secara materi,” terang Wakasek bidang Kesiswaan MAN 2 Ngawi. (Skm/42/m2n)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *